Tanaman Pengusir Lalat yang Ampuh

Lalat adalah binatang yang kemunculannya tidak dikehendaki oleh umumnya orang. Hal semacam ini karena lalat di kenal jadi hewan kotor yang membawa penyakit. Untuk mengusir lalat nyatanya dapat dikerjakan dengan meletakkan tanaman spesifik di beberapa tempat yang umumnya ada banyak lalat.

Dengan adanya tanaman pengusir lalat ini dapat membantu kita dalam mengusir lalat yang bisanya mengganggu dan menyebabkan penyakit. Cara lalat untuk menyebarkan penyakit adalah dengan hinggap di makanan, kemudian meninggalkan kuman dan kotoran di makanan tersebut, sehingga menyebabkan kita terkena penyakit, seperti penyakit sistem pencernaan.

tanaman pengusir lalat

Berikut ini informasi mengenai tanaman pengusir lalat yang ampuh :

1. Lemon

Buah lemon adalah salah satu buah yang sangat tidak disukai oleh lalat. Caranya adalah dengan memotong buah lemon menjadi empat bagian secara memanjang. Lalu tambahkan dua belas cengkih kering ke setiap potongan lemon dengan cara ditancapkan.

Irisan lemon serta cengkih kering itu dapat ditempatkan diatas piring lantas diletakkan di ke-2 ujung meja makan.

2. Daun Pandan Wangi

Beberapa orang yg tidak ketahui kalau tanaman pandan wangi dapat untuk mengusir lalat. Tanaman yang gampang didapati di pekarangan tempat tinggal ini nyatanya mempunyai faedah untuk mengusir lalat lewat cara yang gampang.

Langkahnya yaitu dengan ambil sebagian helai daun pandan wangi, lantas iris halus. Lalu irisan daun barusan ditempatkan di mangkok atau piring, serta tempatkan ditempat yang umumnya ada banyak lalat.

3. Lavender

Tanaman lavender asli memanglah cukup susah diketemukan di Indonesia. Tetapi manfaat dari tanaman lavender untuk mengusir lalat sangat baik. Caranya juga sangat mudah, yakni dengan menempatkan beberapa batang bunga lavender di ruangan yang biasanya terdapat banyak lalat. Akan lebih baik jika disetiap ruangan rumah Anda taruh beberapa batang bunga lavender agar lalat tidak berani mendatangi rumah dan lingkungan sekitar.

4. Mint

Tanaman selanjutnya yang berperan untuk mengusir lalat yaitu tanaman mint. Langkahnya yaitu dengan menanam tanaman mint didalam pot.

Saat tanaman mint ditanam di tanah penebarannya juga akan amat cepat, hingga kita juga akan kesusahan untuk membersihkannya jika menginginkan mencabutnya.

Tanaman mint ini sangat efektif untuk mengusir lalat, dikarenakan aroma dari bunga, daun dan tangkai mint yang tidak disukai oleh lalat.

5. Bunga Krisan

Selain cantik, bunga krisan juga memiliki manfaat untuk mengusir lalat, semut, bahkan kecoa. Bunga krisan ini memiliki kandungan pyrethrum yang sangat ditakuti oleh serangga.

Serangga seperti lalat dapat mati bila terbang maupun melompat di sekitar bunga krisan ini.

Meskipun dapat mengusir lalat, tanaman krisan ini mempunyai dampak yang kurang baik untuk manusia karna pyrethrum yang memiliki kandungan zat karsinogenik bisa mengakibatkan penyakit kanker.

6. Kemangi

Daun kemangi yang biasanya dijadikan lalapan ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir lalat dan bahkan nyamuk. Cara mengusir lalat dengan daun kemangi tergolong cukup mudah, karena kita tinggal menanam tanaman kemangi di dalam pot, kemudian diletakkan di tempat yang strategis, seperti dekat jendela atau dekat pintu.

7. Rosemary

Rosemary juga merupakan salah satu tanaman yang ampuh untuk mengusir lalat. Rosemary merupakan salah satu tanaman herbal yang mudah ditemui di Indonesia. Aroma dari rosemary ini sangat ampuh untuk mengusir lalat dan nyamuk.

Jika kita menginginkan buat spray dari tanaman rosemary, langkahnya yaitu dengan mendidihkan rosemary kering sepanjang 1/2 jam. Sesudah mendidih serta dingin masukan cairan barusan kedalam kulkas. Saat aroma dari rosemary telah tidak tercium ini berarti cairan dari tanaman rosemary barusan telah tidak berperan. Hal semacam ini menujukkan kalau kita mesti buat cairan rosemary yang baru.

Alternatif terkecuali tanaman yaitu flycatcher, sekarang ini telah banyak yang jual lampu flycatcher dengan harga terjangkau serta Anda dapat peroleh dimanapun.